Jumat, 23 September 2011

Cuma 57 Hari Raya dalam Islam


Cuma 57 Hari Raya Islam Ntu

oleh Sukpandiar Idris Advokat Assalafy pada 24 September 2011 jam 0:35
Dari Uqbah bin Amir, "Sesungguhnya hari ARAfah, hari Nahr ( Tanggal 1o Dzulhijjah-ABu Hada), dan hari hari Tasyriq ( 11, 12 dan 13 Dzulhijjah-SI) adalah hari-hari kita umat Islam. Hari-hari itu adalah hari-hari makan dan minum" (HR.Nasai No.3004 dan lainnya, dan di shahihkan oleh Albany.

Ummu Abdillah binti Syaikh Muqbil mengatakan,' Jika 5 hari yang ada pada hadits di atas , di tambah dengan 'iedul fitri dan hari Jumat ( Mengapa hari Jumat di sebut Hari Raya?, note beserta dalilnya dah pernah ABu Hada Buat) yang merupakan hari pertama dalam setiap pekanmya sebagaimana yang disebutkan  dalam hadits dari Abu Hurairah" Kami adalah umat yang terakhir namun sekaligus umat yang pertama ( HR.Muttafaq 'alaihi) maka terkumpullah 7 hari 'Id bagi kaum muslimin  dan TIDAK BOLEH  bagi kaum muslimin untuk memilkii hari raya yang lebih dari 7 hari tersebut. Sumber Majalah Al-Furqon Ayawal 1432.

Komentar Abu Hada
Jika Mau di tambahkan hari Raya umat islam dalam 1 tahun> 5 hari raya Idul Adha +1 Hari 'Idul Fitri + 51 Hari Jumat= >57 Hari Raya, masih belum cukup?
Dengan demikian, Hari Raya Isra Miraj, Hari raya Maulid ( Mau Maulid Nabi Shallsllshu 'slsihi wasllam, hari lahir orang 'alim atau hari raya Orang tua, apa lagi hari raya/ hari lahir diri sendiri, juga harla-harla lembaga lainnya). Juga tak ada hari raya Anak Yatim, , Hari Raya Nuzul Quran. DEMIKIAN PULA HARI RAYA Yang di buat oeh negara hari raya kemerdekaan, hari raya Ibu, Hari Tani dan seterusnya. Juga hari raya kematian , Hari Raya yang dibalut dengan " Tasyakuran" ( baik itu syukuran naik pangkat, menempati rumah baru, naik kelas ,  rezeki nomplok , lolos dari maut, sembuh dari sakit parah dan lainnya. Sebentar lagi banyak yang merayakan walimah safar ( hari raya berangkat haji_AH)

Lebih parah lagi hari raya tahun baru 1 Januari , itu jelas miliknya kaum Protestan!.

Dengan demikian hari Raya dalam Islam adalah suatu yang telah di tetapkan oleh Allah ta'ala dan Rosulullah shallallahu 'alaihi wasllam dan bukan di tetapkan oleh manusia. Selesai.

Cikarang Barat, 24 Syawal 1432 H/ 23 September 2011 Jam.00.  WIB
Tukang Herbal, Cari Ilmu, n Advokat (0811195824)

blog-sukpandiaridrisadvokatassalafy.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar