Minggu, 18 Desember 2011

Kisah Nyata Akibat Membaca Doa Keluar Rumah


Kisah Nyata , Akibat Membaca Doa Keluar Rumah

oleh Sukpandiar Idris Advokat As-salafy pada 18 Desember 2011 pukul 0:30
Jangan anggap sepele menjalankan suatu sunnah. Ini kisah nyata yang pernah ana -AH-  alami akibat menjalankan sunnah. Namun jangan beranggapan kisah ini bahwa AH telah menjadi taqwa?, sekali lagi tidak, ini untuk me motivasi ana dan para sahabat untuk mengamalkan sunnah dan tidak menyepelekannya.

Pada waktu mudik ke kota kelahiran ana ke Palembang Ramadhan-Syawal 1432 H kemarin, ada kejadian yang nyaris merengut nyawa ana , Isteri dan anak, bahkan bisa kehilangan harta. Pasalnya  ketika jalan-jalan di Palembang, Sepeda motor yang ana kemudikan  nyaris di tabrak oleh seseorang yang bawa sepeda motor, alhamdulillah cuma kena angin, qadarullah, kehendak Allah yang telah menyelamatkan ana dan keluarga.

Beberapa waktu lalu juga, ketika ana mau masuk gerbang ke perumahan ana di Cikarang, kejadiannya juga serupa, cuma ini telah terjadi kecelakaan , motor yang ana bawa jatuh bersama tubuh ana karena di tabrak dari belakang. Qadarullah, badan tak lecet sedikitpun, cuma motor yang lecet sedikit. Hal ini di sebabkan karena tak lupa baca doa keluar rumah.wallallahu 'alam

Dari Anas bin Malik radhiallahu ‘anhu bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jika seseorang keluar dari rumahnya lalu membaca (zikir): Bismillahi tawakkaltu ‘alallahi, walaa haula wala quwwata illa billah (Dengan nama Allah, aku berserah diri kepada-Nya, dan tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan-Nya), maka malaikat akan berkata kepadanya, ‘(Sungguh) kamu telah diberi petunjuk (oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala), dicukupkan (dalam segala keperluanmu) dan dijaga (dari semua keburukan)’, sehingga setan-setanpun tidak bisa mendekatinya, dan setan yang lain berkata kepada temannya, ‘Bagaimana (mungkin) kamu bisa (mencelakakan) seorang yang telah diberi petunjuk, dicukupkan dan dijaga (oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala)?”HR.Tirmidzi , Ibnu Hibban dan selainnya. Ia berkata shahih.

Hadits yang agung ini menunjukkan besarnya keutamaan orang yang mengucapkan zikir ini ketika keluar rumah, dan bahwa ini merupakan sebab dia diberi petunjuk, dicukupkan dan dijaga oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Demikian Ibnu Hibban.
 Tentu hal dia atas akan benar benar terwujud jika kita total bertawakkal kepada Allah azza Wajalla
“Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (segala keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki)-Nya” (QS ath-Thalaaq: 3).

Cikarang Barat, 22  MUharom 1433 H/ 18 Desemberr 2011 Jam.00.30 WIB

Tukang Herbal/ Bekam, Cari Ilmu, n Advokat (0811195824), Melayani Seluruh Indonesia
sukapandiar idris advokat as-salafy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar