Selasa, 03 April 2012

Muslim Itu Harus Cerdas


Muslim itu Harus Cerdas

oleh Sukpandiar Idris Advokat As-salafy pada 26 Maret 2012 pukul 0:40 ·
Allah memilki hamba-hamba yang cerdas
Mereka mencerai dunia dan takut berbagai fitnah ( Cobaan/ujian-AH)

Mereka memperhatikannya lalu ketika tahu
Bahwa dunia bukan " Tanah Air" bagi orang yang hidup

Maka mereka menganggapnya sebagai samudra
Dan Menjadikan amal shalih mereka sebagai bahtera ( perahu-kendaraan-SI) untuk mengarunginnya.
Syair penyair ,di nukil dari Syarah Arbain An-Nawawi penyusun Sayyid bin Ibrahim al-Huwaithi Darul Haq Robiul Awwal 1427 H.

Hal ini senada dengan Quran Surat Yunus ayat ; 24

innamaa matsalu alhayaati alddunyaa kamaa-in anzalnaahu mina alssamaa-i faikhtalatha bihi nabaatu al-ardhi mimmaa ya/kulu alnnaasu waal-an'aamu hattaa idzaa akhadzati al-ardhu zukhrufahaa waizzayyanat wazhanna ahluhaa annahum qaadiruuna 'alayhaa ataahaa amrunaa laylan aw nahaaran faja'alnaahaa hashiidan ka-an lam taghna bial-amsi kadzaalika nufashshilu al-aayaati liqawmin yatafakkaruuna
24. Sesungguhnya perumpamaan kehidupan duniawi itu, adalah seperti air (hujan) yang Kami turunkan dan langit, lalu tumbuhlah dengan suburnya karena air itu tanam-tanaman bumi, di antaranya ada yang dimakan manusia dan binatang ternak. Hingga apabila bumi itu telah sempurna keindahannya, dan memakai (pula) perhiasannya , dan pemilik-permliknya mengira bahwa mereka pasti menguasainya , tiba-tiba datanglah kepadanya azab Kami di waktu malam atau siang, lalu Kami jadikan (tanam-tanamannya) laksana tanam-tanaman yang sudah disabit, seakan-akan belum pernah tumbuh kemarin. Demikianlah Kami menjelaskan tanda-tanda kekuasaan (Kami) kepada orang-orang berfikir.

Begitulah seorang muslim jika ia di ingatkan ia berbuat syirik , berbuat bid'ah atau maksiat lainnya, kan tetapi tetap ngeyel , sungguh ia menurutkan hawa nafsunya tanpa kenadli fikir dan iman.Akan tetapi bila ia cerdas tentu takut sekali dengan kekuasaanNya.


Cikarang barat ,3 Jumadil Awwal  1433 H, 26 Maret 2012 Jam 00.40  WIB
AH-Tukang Bekam, Herbal dan Advokat, CP 0811 195824

Tidak ada komentar:

Posting Komentar