Senin, 19 Maret 2012

Iblis Mahluk Allat Yang Pertama Tersesat


Iblis Mahluk Allah Ta'ala yang pertama kali tersesat

oleh Sukpandiar Idris Advokat As-salafy pada 25 Juli 2010 pukul 11:29 ·
Allah berfirman, "hai iblis, apakah yang menghalangimu untuk sujud kepada (Adam) yang telah Ku-ciptakan dengan kedua tangan-KU? Apakah engkau menyombongkan diri ataukah engkau termasuk orang-orang(merasa lebih) tinggi?". Jawab Iblis,' Aku lebih baik darinya, karena engkau ciptakan aku dari api, sedangkan dia Engkau ciptakan dari tanah"(Shaad:75,76), baca juga Al A'aaf:12.

Lihatlah sahabat ia menentang Allah dengan ra'yunya (akalnya). Iblislah mahluk yang pertama kali mempergunakan qiyas yg batil ketika nash(dalil/ dasar hukum) telah sampai kepadanya, kemudian ia menolaknya.

Maka SIAPA Saja yang cara beragamanya mendahulukan akal dari Wahyu(catatan saya Qu'ran dan Sunnah), dia adalah orang-orang yang belajar secara khusus kepada Iblis dan menjadi murid-murid kesayangannya. Oleh karena itu Iblis sangat mencintai bid'ah dan ahlinya lebih dari sekadar maksiat lahiriyah. Dinukil dar ikitab karya Ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat dengan judul KALAU SEKIRANYA PERBUATAN ITU BAIK TENTULAH PARA SAHABAT TELAH MENDAHULUI KITA MENGAMALKANNYA,2005:54.

tambahan penulis: Dan (ingatlah ketika Kami berfirmaN... MAKA MEREKAPUN SUJUD KECUALI iBLIS. Ia menolak dan , dan imenyombongkan diri. dan ia termasuk golongan yg kafir.

Perhatikanlah Iblis kali ini sudah menentang dengan hawa nafsunya

Jawaban Iblis, aku lebih baik darinya di atas menampakan , berkata tanpa ilmu, pada nisfu sya'ban kali inipun banyak orang mengajak ritual nisfu Syaban, denag baca surat tertentu , tahlil tertentu di masing tempat berbeda jumlahnya, Ayo mari kita beramal ini, itu, saya tanya apakah ada dalil/ dasar hukum yang shahih tentang hal itu. Tak Satupun bisa menjawab. Sekali lagi berILMU DULU baru BERKATA/Mengamalkan.

Darimana iblis tahu api lebih baik dari tanah?.Iblis cuma bisa berkata tanpa bisa membuktikan dengan dalil atawa dasar hukum.

Padahal wahai sahabatku tanah jauh lebih baik dari api;
1. Tanah disifatkan dengan kelembutan, sedangkan api disifatkan dengan keganasan;
2. Tanah punya sifat menumbuhkan sesuatu, sedangkan sifat api membinasakan;
3. Tanah menimbulkan kerusakan lebih kecil daripada api.Ibid.hal.57

.."Para (malaikat), apakah engkau,... , sedangkan kami, memujiMu dan menyucikan namaMu(berarti ibadah-penulis).Albaqoroh:30. ini dalil Malaikat mbalelo kpd Allah. terus dalam ayat yang sama Alllah berfirman,"Sungguh Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui"., Akhirnya para malaikat taubat tunduk dan patuh pada Allah(Albaqaroh:33), Iblis masih tetap ngeyel , dari bid'ah, ke syrik akhirnya jadi kafir.

inilah sahabat kalau tidak ada aturannya , perintah jangan di buat-buat untuk alasan ibadah(Peringatan nisfu sya'ban, nuzul Qur'an, sedekah ruah, dstnya. Malaikat berdalil dengan alasan Ibadah tapi di tolak Allah,ya kita harusnya nerimo apa yg Allah n Rosulnya perintahkan Kerjakan, apa yg tidak jangan kerjakan, koq repot amat sih, ngerjain yang nggak-nggak!

Di Revisi tgl 15 Sya'ban 1431 H jam 02.08WIB


dari hambaNya yang paling Jahil akan IlmuNya



Abu Hada Sukpandiar Bin Muhammad Idris Al-Palimbani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar